doa mohon perlindungan dari kejahatan semua makhluk

Berikut Doa Mohon Perlindungan Dari Kejahatan Semua Makhluk

Rasulullah SAW tentu saja pernah mengajarkan kepada umatnya ketika ada sesuatu yang memang membuat anda takut, maka anda sebaiknya memohon perlindungan dari Allah SWT. Begitu pula ketika ingin perlindungan dari kejahatan setiap makhluk. Maka anda membutuhkan doa mohon perlindungan dari kejahatan semua makhluk seperti pada ulasan berikut ini.

Doa Meminta Perlindungan Dari Kejahatan Setiap Makhluk

Banyak sekali makhluk di muka bumi ini, dari mulai manusia, setan, jin, dan lain sebagainya. Yang pasti dari berbagai makhluk tersebut, akan selalu ada yang ingin berbuat kejahatan kepada yang lainnya. Sehingga setiap umat muslim diharuskan untuk berdoa kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan-Nya. Salah satu doa yang dapat dibacakan agar bisa memohon perlindungan yaitu lafadz “A’udzubillahi minassyaithoni rroziim”.

Tetapi selain doa tersebut, ada doa lainnya yang sangat baik anda baca agar bisa memohon perlindungan-Nya dari setiap kejahatan makhluk. Lafadz doa tersebut adalah “A’uudzu bikalimaatillaahit taammaati min syarri maa khalaqa”. Artinya adalah “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk-Nya”, yang dibaca sebanyak 3 kali.

Yang pasti untuk anda yang memiliki kekhawatiran mengenai kejahatan dari setiap makhluk, maka anda bisa melafalkanlah doa tersebut yang disertai pula membaca lafadz-lafadz lainnya dalam Al-Quran. Insya Allah rasa takut dari kejahatan semua makhluk bisa berangsur-angsur hilang. Doa perlindungan tersebut juga mencakup setiap ketakutan anda dari berbagai bentuk tipu muslihat, dari mulai gangguan sihir, hewan berbisa atau hewan buas, hingga dari godaan syetan.

Hal ini pun bisa dilihat dari QS: Al-Falaq ayat 1-2. Yang mana ayat pertama dan ayat kedua surat ini mengandung perintah yang memrnag ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW supaya berlindung kepada Allah SWT yang memang menguasai waktu subuh maupun waktu-waktu lainnya yang berasal dari kejatahan setiap makhluk-Nya. Jika dilihat bahwa pada tafsir Al-Azhar, maka HAMKA menjelaskan jika perintah tersebut juga berlaku kepada seluruh umat Rasulullah SAW.

Sudah Saatnya Meminta Perlindungan Kepada Allah SWT

Kemungkinan saja ada sebagian orang yang bertanya mengapa Allah SWT memerintahkan kita supaya berlindung kepada-Nya dari berbagai kejahatan makhluk-Nya? Perlu anda ketahui bahwa setiap yang dijadikan oleh Allah SWT baik di dunia maupun akhirat merupakan makhluk-Nya. Segala yang dijadikan Allah SWT bisa saja dapat membahayakan manusia, walaupun tidak terlihat secara sekilas peluang bahayanya.

Bukankah langit dapat menurunkan hujan yang sangat deras yang disertai pula petir dan guntur yang bisa memekakan telinga? Begitu pula dengan bumi yang beberapa kali bisa menyebabkan gempa. Sehingga dapat merenggut jutaan nyawa makhluk hidup. Maka dari itu, sudah saatnya anda perlu berdzikir maupun berdoa mohon perlindungan dari kejahatan semua makhluk.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top