Jabal Habsyi

Istana Putih Di Jabal Habsyi Madinah

Salah satu tanda Kiamat yaitu munculnya Dajjal yang sudah diprediksi oleh Rasulullah SAW melalui Hadistnya. Nabi Muhammad SAW bersabda, salah satu ciri-ciri akan keluarnya Dajjal adalah jika mayoritas manusia menjadi enggan peduli dengan perkara fitnah Dajjal bahkan para Ulama pun meninggalkan kewajibannya untuk memperingatkan kaum Muslimin akan dahsyatnya fitnah Dajjal dari atas mimbar-mimbar dakwah. Maka pada setiap selesai tahiyyat akhir kita disunahkan untuk berdoa meminta perlindungan dari fitnah Dajjal. Nampaknya, kondisi umat Islam saat ini terlena hanya karena terlalu sibuk mengejar cinta dunia, takut kepada kematian dan lupa tentang hari Kiamat.

Dalam sebuah hadist sahih, “Sesungguhnya saya telah mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Dajjal tidak akan keluar sampai manusia menjadi heran dengan perkaranya (Ad-Dajjal) dan sampai para Mubaligh di atas mimbar-mimbar tidak memperingatkannya (soal Ad-Dajjal).” (HR Ahmad – Shahih).

Berbicara tentang kemunculan Dajjal kelak diakhir zaman di kota Madinah, ada sebuah bukit bernama Jabal Habsyi, terletak 12,5 km dari kota Madinah Al-Munawwarah, dimana terdapat suatu bukit yang di puncaknya dibangun suatu gedung yang diberi nama “Kingdom Palace” atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Istana Putih” yang saat ini sudah ada disebrang Jabal Uhud. Nah bagi jama’ah yang mempunyai waktu senggang bisa mampir sendiri untuk melihat Istana Putih tersebut dari dekat untuk menambah iman saja bahwa Dajjal benar-benar akan muncul dan berdiri di Istana tersebut bersama para pengikut setianya. Seperti yang diriwayatkan di dalam Shahih Bukhari, kelak di akhir zaman Dajjal akan terus menyerang semua manusia dan semua tempat hingga sampailah Dajjal di kota Madinah Al-Munawwah. Namun demikian, Dajjal tidak bisa masuk ke dalamnya. Maka akan berguncanglah kota Madinah dengan tiga kali gempa yang kemudian akan mengeluarkan semua orang munafik, fasik dan kafir dari dalam kota Madinah. Gempa tersebut adalah yang pertama kalinya karena kota suci Madinah tidak pernah mengalami gempa, sejak Rasulullah SAW memasuki Madinah Al-Munawwarah saat hijrah hingga akhir zaman kota Madinah tidak akan pernah mengalami gempa terkecuali ketika itu yaitu, datangnya Dajjal laknatullah di depan gerbang Madinah Al-Munawwarah.

Imam besar Ibn Hajar mengambil salah satu Hadis dalam kitabnya Fathul Baari bi Syarah Shahih Bukhari dengan sanad yang shahih bahwa Rasulullah SAW menjelaskan, Dajjal itu berkata, “Itu Masjid Muhammad, itu masjid Nabawi yang harus kita kuasai”. Dari kejauhan Dajjal sudah menunjuknya, Kubah Hijau Masjidnya Rasulullah SAW telah ditunjuk oleh Dajjal dan berkata, “Itu Masjid Muhammad, itu Masjid Muhammad, kita harus sampai kesana”. Lantas Rasulullah SAW bersabda sebagaimana Riwayat Shahih Bukhari di saat itu Madinah mempunyai tujuh pintu. Dan di setiap pintunya dijaga oleh dua Malaikat sehingga Dajjal tidak bisa masuk ke dalamnya.
Rasulullah SAW kembali bersabda, “Al-Masih Ad-Dajjal tidak akan bisa memasuki Madinah yang pada saat itu memiliki tujuh gerbang (pintu) yang disetiap gerbangnya akan dijaga oleh 2 malaikat (Shahih Bukhari). Bila Anda sekarang melihat peta Madinah Al-Munawwarah saat ini akan terlihat tujuh jalan utama untuk memasuki kota Madinah Al-Munawwarah. Ketujuh jalan tersebut yakni, berasal dari Jedah, Mekah, Rabigh, Bandara, Tabuk, dan 2 lagi dari wilayah sekitarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top