umroh backpacker

Kelebihan dan Kekurangan Saat Melaksanakan Umroh Backpacker

Secara umum, biaya umroh yang ditawarkan para travel biro umroh bagi calon jamaah relatif mahal dengan berbagai paket pilihan yang disediakan. Alasan inilah yang menjadikan umroh backpacker menjadi pilihan alternatif untuk melaksanakan ibadah umroh dengan biaya yang murah. Apalagi di zaman seperti sekarang ini, banyak sekali orang yang melakukan backpacker untuk pergi ke Tanah Suci Mekkah dengan cara menghemat biaya pengeluaran. Meski demikian, Anda juga harus mengetahui lebih detail mengenai kelebihan dan kekurangan saat melaksanakan umroh backpacker ini.

Kelebihan umroh backpacker

Umroh backpacker sangat cocok sebagai pilihan alternatif orang – orang yang saat melaksanakan umroh ke Tanah Suci Mekkah, karena memiliki beberapa kelebihan antara lain :

  • Lebih menghemat biaya pengeluaran

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, orang yang memilih umroh backpacker akan lebih menghemat biaya pengeluaran. Hal ini karena semua perlengkapan disiapkan dan diurus sendiri tanpa menggunakan jasa travel umroh.

  • Bisa mengatur waktu

Berbeda dengan umroh yang ditawarkan pihak travel umroh, umroh backpacker bisa mengatur waktu sendiri dengan melakukan aktivitas secara bebas saat berada di Tanah Suci.

  • Bebas menentukan pilihan hotel penginapan sendiri

Bagi seorang backpacker yang melaksanakan umroh, dapat menentukan pilihan hotel penginapan selama di Tanah Suci secara bebas. Bahkan, Anda juga bisa memilih pilihan hotel yang menawarkan harga yang relatif murah.

  • Dapat memilih jadwal penerbangan sendiri

Jika orang – orang yang mendaftar umroh di travel akan ditentukan mengenai waktu keberangkatannya, maka Anda yang memilih umroh backpacker dapat memilih jadwal penerbangan sendiri. Anda juga bisa mencari tiket pesawat yang paling murah untuk pergi umroh.

  • Memiliki banyak waktu luang

Dengan memilih umroh backpacker, maka Anda akan memiliki banyak waktu luang untuk berwisata ke tempat – tempat yang ada di dekat Tanah Suci.

Kekurangan umroh backpacker

Selain memiliki kelebihan, umroh backpacker nyatanya juga memiliki kekurangan yang telah dialami orang yang melaksanakannya. Adapun kekurangan dari umroh ini antara lain sebagai berikut :

  • Membutuhkan waktu yang relatif lama

Dikarenakan menggunakan tiket pesawat yang murah, maka pesawat yang Anda gunakan akan mengalami beberapa kali transit. Hal inilah yang menjadikan calon jamaah umroh membutuhkan waktu yang relatif lama untuk sampai di tempat tujuan.

  • Harus mengurus perlengkapan umroh secara mandiri

Karena memilih umroh backpacker ini, maka Anda juga harus bersiap – siap untuk mengurus segala keperluan dan persyaratan secara mandiri ketika akan melaksanakan ibadah umroh nantinya.

  • Tanpa adanya pemandu (tour guide)

Bagi Anda yang memilih melaksanakan umroh secara backpacker, maka siap – siap untuk mandiri karena tidak adanya pemandu yang menemani. Namun, Anda juga bisa menyewa pemandu saat berada di tempat tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top