keutamaan membaca al kahfi

Keutamaan Membaca Al Kahfi Pada Hari Jumat

Surat Al Kahfi merupakan salah satu surat yang ada di dalam Al-Quran yang mempunyai banyak keutamaan ketika dibaca. Rasulullah SAW menganjurkan untuk membaca surat ini pada malam atau pada hari Jumat. Untuk lebih jelasnya, berikut keutamaan Al Kahfi yang dibaca pada hari Jumat.

Bisa Melindungi Anda dari Dajjal Maupun Segala Fitnahnya

Terlindungi diri dari fitnah Dajjal merupakan salah satu keutamaan membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat. Hal ini dikarenakan fitnah Dajjal begitu kejam, bahkan bisa membawa anda kepada kesesatan, terlebih lagi neraka jahanam. Yang jelas tidak ada umat Islam yang ingin terkena fitnah Dajjal ini. Namun anda juga bisa membaca surat ini pada hari lainnya. Walaupun pada dasarnya lebih baik ketika dibaca pada hari Jumat.

Diterangi Cahaya Kebaikan

Dalam kehidupan ini, sudah jelas bahwa yang membuat hidup dipenuhi dengan ketentraman dan keberkahan adalah ketika Allah SWT meridhoi setiap perbuatan yang telah anda lakukan di muka bumi. Ketika memperoleh ridho dari Allah SWT, tentu saja hati akan merasa damai dalam menjalani kehidupan. Dengan membaca surat Al Kahfi, maka Allah SWT akan melindungi hidup anda dengan petunjuk dan cahaya keberkahan. Sehingga ketika cobaan dan ujian menghampiri, anda tetap kuat dan sabar menghadapinya.

Mendapat Ampunan Allah SWT

Pastinya setiap manusia tidak akan luput dari khilaf dan dosa. Begitu cerdiknya setan untuk menjebak manusia agar berbuat dosa supaya mereka nantinya bisa memiliki teman di neraka. Maka dari itu, anda harus selalu senantiasa untuk bertaubat supaya Allah SWT bisa mengampuni berbagai dosa yang anda miliki, sehingga tidak dimasukkan ke dalam neraka. Yang pasti memperoleh ampunan dari Allah pada hari Jumat merupakan salah satu waktu terbaik yang bisa dilakukan. Ditambah lagi dengan membaca Al Kahfi, berdzikir, dan melakukan taubatan nasuha, dapat dipastikan bahwa anda bisa mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

Bisa Menghindarkan Anda dari Gangguan Setan

Sudah jelas bahwa setan dan berbagai keburukannya merupakan ancaman hidup yang perlu anda waspadai dengan baik. Karena jika anda sudah jatuh ke dalam rayuan setan maupun termakan oleh setiap godaannya, tentunya anda bisa menjadi pengikut setan, bahkan bisa tergelincir dalam keburukan. Untuk itu, anda harus selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta serta meminta perlindungan Allah SWT. Terlindung dari godaan setan dan jin serta keburukannya merupakan salah satu cara untuk melindungi diri anda dari godaan setan. Menurut anjuran Nabi Muhammad SAW, maka anda bisa membaca Al Kahfi pada hari Jumat atau malam Jumat.

Demikianlah beberapa keutamaan Al Kahfi yang perlu anda ketahui. Semoga kita merupakan golongan yang berbondong-bondong menyambut kebaikan Allah SWT.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top