travel umroh semarang

Khusyuk Beribadah Umroh dengan Agen Travel Umroh Terpercaya

Saat pergi ke Mekah untuk umroh seseorang bisa berangkat sendiri. Namun karena pergi ke negara lain kemungkinan ada hal-hal yang bisa membingungkan. Ada baiknya jika seseorang menggunakan jasa agen umroh dan haji untuk mempermudahnya.

Umroh yang semakin banyak diminati tentu akan memunculkan banyak agen. Travel umroh Semarang menjadi salah satunya.

Keuntungan Mendaftarkan Diri pada Agen Umroh

Beribadah tentu haruslah dengan khusyuk termasuk saat umroh. Jamaah tentu tidak ingin jika ribet dalam persiapan umroh. Dengan mendaftar pada travel umroh Semarang maka akan ada kemudahan yang didapatkan, antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Agen travel akan menguruskan segala dokumen yang diperlukan.

Agen akan mengurus tiket keberangkatan dan kepulangan jamaah. Selain itu jamaah tidak perlu mengurus penerbitan visa karena sudah ada pihak dari agen yang melakukannya.

  1. Agen travel menyiapkan semua hal.

Agen biasanya sudah mengurus kebutuhan akan transportasi, tempat tinggal selama umroh, dan perencanaan rangkaian perjalanan. Beberapa agen menawarkan paket perjalanan ke beberapa obyek wisata bahkan untuk oleh-oleh.  Jadi jamaah bisa berkonsentrasi saat beribadah dan bisa menikmati perjalanan.

  1. Agen travel menawarkan harga yang berbeda.

Setiap agen biasanya menawarkan berbagai paket dengan harga beragam. Calon jamaah bisa menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Pemerintah memberikan ketentuan untuk biaya umroh paling rendah adalah sebesar 20.000.000 rupiah.

Cara Memilih Agen Umroh yang Terpercaya

Sudah banyak kasus bermunculan tentang orang yang tertipu oleh agen umroh. Umat muslim yang ingin melakukan ibadah umroh harus pintar dalam memilih jasa travel umroh Semarang untuk mencegah kerugian.

  1. Memastikan agen tersebut adalah agen resmi.

Agen umroh resmi harus sudah memiliki ijin dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Cara mengetahui apakah agen sudah terdaftar bisa langsung datang ke kantor departemen agama terdekat. Atau dengan cara yang lebih mudah dengan mengakses website Kementerian Agama RI.

  1. Mengetahui hasil kerja agen.

Agen yang baik akan menampilkan hasil kerjanya dengan jamaah sebelumnya. Di sana akan ada ulasan dari klien sebelumnya untuk menjadi pertimbangan. Bisa juga dengan menanyakan kerabat yang pernah menggunakan jasa agen yang sama.

  1. Mempertimbangkan biaya yang diperlukan.

Dua puluh juta rupiah merupakan ketentuan biaya minimum dari pemerintah. Ini bisa dijadikan patokan untuk memilih agen umroh yang terpercaya. Jangan memilih agen yang menawarkan harga terlalu murah karena bisa saja itu adalah penipuan.

Namun tentu saja harus menyesuaikan harga dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan. Termasuk jenis kelas untuk penerbangan dan hotel. Dan juga paket lain seperti wisata tambahan dan biaya lainnya.

  1. Memastikan jadwal keberangkatan umroh.

Setiap agen umroh memperoleh jatah visa dengan jumlah pasti pada setiap jadwal keberangkatan. Jadi tentu saja saat mendaftar bisa sekaligus mengetahui jadwal keberangkatan ke Mekah. Keberangkatan umroh juga tidak lama setelah pendaftaran, tidak seperti saat ibadah haji.

1 thought on “Khusyuk Beribadah Umroh dengan Agen Travel Umroh Terpercaya”

  1. Pingback: 5 Tips Memilih Agen Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top