Cara Cek Visa Progresif Sekarang ini cara cek visa progresif umroh dapat dilakukan dengan mudah secara online. Caranya adalah

Mudahnya Cek Visa Progresif Umroh

Terkait dengan peraturan dari Negara Saudi Arabia, mereka menerapkan biaya visa progresif untuk umroh sebesar SAR2000.

Dari pihak kedutaan Arab Saudi mengumumkan bahwa aturan itu akan ditujukan bagi jamaah umrah yang berniat berangkat kembali dengan jangka lima tahun setelah kalian melakukan umrah.

Dan peraturan serta kebijakan tentang visa progresif umroh ini bisa terus berubah oleh pihak kerajaan Arab Saudi tersebut. Terlepas dari kebijakan itu, agar dapat mengantisipasi kalian yang berniat akan umroh kembali, kalian haruslah cek visa progresif umroh dahulu.

Durasi serta Cara Pengurusan Visa

Untuk cara pengurusan visa bagi kalian yang tidak atau belum mengetahui caranya, kalian bisa langsung mengurusnya lewat agen perjalanan yang kalian pilih.

Dan cepat atau lambat pembuatannya ini ditentukan oleh beberapa faktor, misalnya jumlah peserta, agen perjalanan, sampai KBSA.

Karena pemerintah Arab Saudi sudah tidak melayani permohonan visa dari jemaah lagi, maka bagi pemohon bisa mengumpulkan semua berkas kepada agensi perjalanan.

Alur pendaftaran visa umrah yang bisa kalian lakukan adalah:

  1. Mengirim Data, Aplikasi, sampai Kontrak

Yang pertama, nanti agen perjalanan akan mengirim data serta aplikasi jemaah umroh serta kontrak pada hotel yang berada di Saudi Arabia.

  1. Menerbitkan MOFA

Setelah itu, MOGA akan diterbitkan dalam enam jam sampai dengan tiga hari.

Tapi perlu diingat, MOFA pun hanya berlaku selama dua minggu setelah diterbitkan. Jadi, kalau tidak langsung dipakai, MOFA akan hangus lalu uang yang dibayarkan pun tidak akan kembali.

Setelah MOFA sudah didapat, dokumennya nanti akan diserahkan kepada Kedutaan Besar Saudi Arabia serta dengan paspor dan tiket asli. Lalu juga akan melakukan proses penempelan visa.

  1. Penempelan Visa

Proses visa oleh KBSA sendiri biasanya memakan waktu kurang lebih satu hari saja. Setelah ditempel di paspor, visa nantinya akan langsung aktif serta memiliki masa aktif sampai 30 hari ke depan.

Cara Cek Visa Progresif

Sekarang ini cara cek visa progresif umroh dapat dilakukan dengan mudah secara online. Caranya adalah,

  1. Cara cek visa progresif umroh sendiri cukup mudah. Pertama bukalah website tentang pengecekan visa progresif untuk umroh dari ponsel atau laptop kalian, seperti https://rabbanitour.com/visaprogresif. Nantinya setelah membuka link tersebut, kalian bisa langsung otomatis tertuju ke situs resmi dari cek visa progresif umroh secara online.
  2. Setelah itu klik Nationality dan pilih negara asal kalian. Lalu masukkanlah nomor paspor kalian (contohnya, A 987654 dengan spasi).
  3. Kemudian masukan Image Code sesuai dengan gambar yang muncul di layar kalian. Jika sudah sesuai, langsung tekan search.
  4. Kalian tinggal menunggu loadingnya sampai hasilnya telah selesai. Nanti akan muncul keterangan di antara tidak akan dikenakan biaya atau dikenakan biaya.

Bagi yang setelah cek ternyata muncul jika kalian terkena biaya progresifnya, kalian bisa menyiapkan sejak sekarang untuk membayar sebanyak SAR 2000 atau bisa setara kurang lebih Rp 7,91 juta (1 Riyal = Rp 3.956).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top