tempat belanja murah di mekkah

Tempat Belanja Rekomendasi Murah Di Tanah Suci

Bepergian jauh seperti halnya beribadah umroh atau haji di tanah suci Mekkah, pastinya kita mempunyai keinginan untuk berbelanja. Tak hanya untuk diri sendiri saja, melainkan juga ingin membawakan oleh – oleh untuk keluarga, kerabat, tetangga atau pun teman di tanah air.

 

Memilih tempat belanja yang murah sudah menjadi keinginan setiap orang. Selain bisa berhemat, kita juga bisa menghindari dosa karena tidak bermegah – megahan. Dimana orang yang senang bermegah – megahan akan dibenci oleh Allah SWT.

 

Rekomendasi tempat belanja di bawah ini bisa dijadikan sebagai referensi :

 

1.Pasar Ja’fariyah

Lokasi belanja satu ini tak jauh dari Masjidil Haram. Pasar satu ini sangat terkenal dari berbagai kalangan. Selain itu, para pedagang yang berada di Pasar Ja’fariyah mempunyai kemampuan berbahasa Indonesia. Jadi, Anda akan lebih mudah saat berbelanja atau bahkan ingin melakukan negosiasi tawar menawar.

 

2.Pasar Kurma Ka’qiyah

Kurma yang merupakan panganan khas tanah suci, rasanya kurang lengkap jika Anda tak mengicipinya langsung saat menjalankan ibadah umroh atau pun ibadah haji. Berbagai jenis kurma khas tanah suci bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau di Pasar Kurma Ka’qiyah.

 

3.Pusat Perbelanjaan Bin Dawood

Tempat belanja selanjutnya bernama Bin Dawood berada tepat di sebelah Masjidil Haram. Tempat ini dominan dengan produk parfum, pakaian, jam tangan dan produk aksesoris lainnya.

 

4.Pasar Al Sawarikh

Pasar Al Sawarikh dulunya bernama Haraj Al Sawarikh. Letaknya berada di bagian barat dari Kota Jeddah. Berbagai pernak – pernik khas tanah suci bisa Anda dapatkan disana dengan penawaran harga yang lumayan miring. Meskipun dulunya terkenal memperjual belikan barang bekas, saat ini barang yang dijual adalah barang baru saja. Pemberian nama Haraj tempo dulu memang tepat karena arti dari kata tersebut adalah barang bekas.

 

5.Souk Al Tumor

Kota Madinah yang terkenal sebagai penghasil kurma terbaik memang tak lengkap jika Anda tak membeli kurma disana. Ada tempat belanja yang menyediakan banyak pilihan kurma dan jaraknya tak jauh dari Masjid Nabawi, tepatnya berjarak kurang lebih 1 km. Lokasi belanja tersebut dikenal dengan nama Souk Al Tumor. Disana Anda akan melihat kurma seperti lautan, karena jumlahnya yang sangat banyak.

 

6.Pasar Bab Makkah

Pasar Bab Makkah bisa ditemukan di wilayah Jeddah. Setiap hari selalu dibanjiri oleh pengunjung karena memang terkenal menawarkan harga yang miring. Anda bisa mendapatkan berbagai barang disana. Pasar Bab Makkah terdapat pilihan barang – barang yang lengkap.

 

7.Jalan Misfalah Sampai Bakhutmah

Di kawasan Masjidil Haram terdapat jalan yang di sekitarnya banyak toko. Tepatnya di jalan Misfalah hingga menuju ke Bakhutmah, Anda akan menjumpai banyak toko yang bisa dikunjungi untuk mencari beragam pernak – pernik sebagai oleh – oleh. Pilihan barang yang dijajakan disana sangat beragam dan tempatnya dijamin nyaman, karena tidak banyak kendaraan yang lalu lalang.

 

8.Pertokoan di Sekeliling Masjid Nabawi

Di sekeliling Masjid Nabawi, Anda juga bisa dengan mudah menemukan beragam toko yang menyediakan berbagai pilihan barang sesuai kebutuhan. Tempat ini banyak diserbu jamaah yang ingin membeli oleh – oleh untuk dibawa pulang. Selain itu tempat belanja ini juga cocok digunakan untuk memanjakan mata.

 

Nah beberapa tempat berbelanja di atas mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi saat Anda ingin berbelanja oleh – oleh atau mendapatkan kebutuhan pribadi. Jangan sungkan untuk menawar, karena sebagian besar pedagang disana fasih menggunakan Bahasa Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top