umroh plus turki

Umroh Plus Turki

Salah satu kegiatan yang ingin dilakukan oleh umat yang memeluk agama Islam adalah ibadah umroh dan haji. Sebenarnya apa saja perbedaan kedua ibadah ini? Lalu apa yang bisa anda lakukan ketika melaksanakan ibadah umroh dan haji?

Perbedaan Haji dan Umroh

Jika berbicara tentang perbedaan antara haji dan umroh dapat dimulai dari definisi masing – masing. Haji diartikan sebagai salah satu rukun islam yang dapat dilakukan apabila orang tersebut mampu. Nah, ibadah haji dengan umroh juga memiliki perbedaan paling mendasar dari sisi waktu pelaksanaan.

Ibadah umroh sering diartikan sebagai ziarah.

Apa maksudnya ziarah? Jadi, ketika anda melakukan ibadah umroh artinya anda berziarah dengan melakukan amalan tertentu misalnya sai, tawaf, tahalul. Namun pelaksanaannya bisa bebas anda lakukan kapan saja. Selain itu di beberapa tempat juga menyediakan fasilitas umroh plus turki. Jadi, selain anda melakukan ibadah umroh ke Baitullah anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata religi di Turki.

Tempat Referensi Wisata Umroh

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ibadah umroh merupakan ibadah yang bisa diartikan sebagai ziarah. Nah, apa saja tempat wisata yang bisa anda kunjungi? Pertama, ada Jabal Rahmah tempat ini merupakan tempat pertemuan antara Adam dan Hawa saat pertama kalinya mereka diturunkan oleh Tuhan ke dunia. Ketika anda ingin berkunjung ke tempat ini artinya anda harus mendaki perbukitan setinggi 70 meter.

Tempat kedua yang dapat anda kunjungi dalam rangka berziarah selanjutnya adalah Gua Hira. Tempat ini menjadi saksi dimana Nabi Muhammad mendapatkan wahyu pertamanya. Nah, ketika anda akan mengunjungi tempat ini dalam rangka umroh plus turki pastikan menyiapkan fisik yang kuat karena tanjakan di Gua Hira terkenal cukup curam.

Tempat ketiga yang tidak boleh anda lewatkan yakni Masjidi Nabawi. Tempat ini merupakan tempat yang digunakan untuk menunaikan ibadah sholat. Pada tahun 622 Masehi masjid Nabawi merupakan tempat tinggal Nabi Muhammad SAW. Selain itu di masjid Nabawi juga terdapat bangunan yang disebut sebagai Raudlah yang merupakan taman surga. Hal yang cukup menarik yang akan anda temukan di masjid Nabawi yakni adanya payung hidrolik dan menjadi pionir payung hidrolik di masjid seluruh dunia.

Wisata Hagia Sophia

Ketika anda memilih melakukan umroh plus turki, maka anda tidak boleh melewatkan kunjungan ke Hagia Sophia. Tempat ini merupakan tempat ikonik yang tidak boleh anda lewatkan jika anda berkunjung ke Turki. Hagia Sophia merupakan symbol keagamaan dua agama besar yang dipasang sejajar. Hagia Sophia sebelum difungsikan sebagai masjid merupakan jejak peninggalan dari Gereja Ortodoks Yunani. Bangunan ini juga memiliki salah satu kubah terbesar dengan diameter 40 meter.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top